Bom Bunuh Diri Serang Rombongan Kedubes Inggris di Afghanistan

Bom Bunuh Diri Serang Rombongan Kedubes Inggris di Afghanistan
Petugas Afghanistan melakukan olah tempat kejadian perkara. Foto: reuters

jpnn.com - KABUL - Aksi bom bunuh diri menyerang rombongan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris di Afghanistan, di Kabul, Kamis (27/11). Sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Dilansir dari Reuters, Kamis (27/11), saksi melihat tiga mayat dari akibat ledakan tersebut, namun kewarganegaraannya belum jelas. Sumber Reuters juga mengatakan, para pejabat setempat tidak mungkin mengkonfirmasi kematian yang diakibatkan oleh aksi-aksi seperti ini. "Paling mereka mengatakan beberapa orang terluka," ujar sumber.

Kelompok Taliban Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. 

Sementara Wakil Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Jenderal Ayoub Salangi mengatakan pembom itu mengendarai sepeda motor. Ledakan yang diakibatkannya, melukai 33 pengamat Afghanistan dan menghancurkan tiga mobil, " ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri, Sediq Sediqqi.

Sebelumnya, pada Senin (24/11), sebuah bom di Kabul juga menewaskan dua tentara AS ketika mereka berkendaraan. (adk/jpnn)


KABUL - Aksi bom bunuh diri menyerang rombongan kendaraan milik Kedutaan Besar Inggris di Afghanistan, di Kabul, Kamis (27/11). Sedikitnya tiga orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News