Lini Tengah Lebih Segar

Lini Tengah Lebih Segar
Pelatih Indonesia, Alfred Riedl. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - HANOI - Latihan terakhir timnas Indonesia kemarin sore jelang melawan Laos berlangsung singkat. Tidak lebih dari 45 menit latihan tersebut sudah berakhir.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl mengatakan bahwa latihan memang tidak butuh waktu lama karena hanya untuk membiasakan pemain dengan rumput lapangan Hang Day yang baru pertama kali digunakan di AFF 2014 ini.

Namun, meski hanya berlatih sejenak, dari latihan tersebut sudah bisa diterka bahwa dalam laga terakhir ini Riedl ingin menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari dua laga sebelumnya.

Dalam latihan tersebut, para peman diajak melakukan pemanasan selama sepuluh menit. Setelah berlatih passing, mereka langsung diminta untuk membagi diri dalam dua kelompok untuk melakukan scrimmage game. Nah, dalam sesi inilah mulai tampak siapa-siapa pemain yang bakal menjadi pilihan Riedl.

Barisan pemain yang memakai rompi di sesi tersebut kemungkinan besar bakal menjadi starting eleven. Di bawah mistar terdapat kiper Persib Bandung I Made Wirawan menggantikan Kurnia Meiga. Sementara itu, di barisan belakang, Zulkifli Syukur tetap menjadi pilihan utama di sisi kanan.

Sementara itu, di sisi kiri ada Supardi yang menggantikan Rizky Rizal Dipora yang pada pertandingan melawan Filipina lalu dganjar kartu merah oleh wasit.

Di palang pintu pertahanan, Riedl juga nampak akan mencoba duet baru yakni Viktor Igbonefo dan Ahmad Jufriyanto.

"Kami dari tim asisten memang kemarin sempat mengajukan beberapa nama pemain yang belum dimainkan agar dimainkan. Tapi, keputusan akhir semua tetap ada pada Riedl," tutur Widodo Cahyono Putro, asisten pelatih saat ditemui sebelum latihan.

HANOI - Latihan terakhir timnas Indonesia kemarin sore jelang melawan Laos berlangsung singkat. Tidak lebih dari 45 menit latihan tersebut sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News