Prestasi Menurun, Murray Ditinggal Adidas

Prestasi Menurun, Murray Ditinggal Adidas
Andy Murray. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Andy Murray terancam ditinggal sponsor utamanya, Adidas, yang telah mengontraknya selama lima tahun terakhir. Seiring prestasinya yang terus menurun musim 2014, petenis asal Inggris Raya itu kemungkinan harus mencari sponsor apparel atau kostum olahraga baru mulai musim depan.

Dampaknya, ia tak mungkin lagi mendapat bayaran sebesar yang ia raih dari Adidas. Murray dan dua petenis Inggris Raya lainnya, Laura Robson serta James Ward tengah mencari sponsor apparel baru karena kontrak Adidas bersama tim tenis Inggris secara umum juga akan berakhir tahun 2015.

Robson juga sudah meninggalkan Adidas dan bergabung dengan rival utama mereka, Nike, sementara Murray saat ini masih berusaha untuk mencari pengganti Adidas yang telah mengontraknya senilai 15 juta USD selama lima tahun.

Kabar yang beredar juara Wimbledon 2013 itu tengah bernogosiasi dengan apparel yang notabene belum lama terjun di olahraga tenis, Under Armour. Perusahaan asal Amerika Serikat itu lebih dikenal setelah menjadi sponsor buat klub sepakbola di Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Saat ini, partisipasi Under Armour di lapangan tenis masih minim. Mereka baru jadi sponsor buat petenis putri AS, Sloane Stephens serta petenis veteran Robby Ginepri. Sepertinya Under Armour memang sengaja mengincar Murray yang sempat menghuni peringkat tiga besar dunia untuk menaikkan pamor mereka di dunia tenis.

Selain Under Armour, Murray disebut juga tengah didekati oleh New Balance yang sama-sama tengah mengembangkan sayap di olahraga tenis setelah tahun lalu berhasil mengontrak petenis muda Kanada, Milos Raonic.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pakar industri olahraga memperkirakan kedua perusahaan tersebut dipastikan tak ada yang sanggup menyodori angka sama seperti Adidas yang menggelontorkan 3 juta USD per tahun buat petenis berusia 27 tahun itu. Under Armour dan New Balance bahkan paling besar hanya bisa membayar setengah dari nilai tersebut.

Pengurangan nilai kontrak juga dipengaruhi oleh keputusan Murray untuk tetap memakai sepatu Adidas yang memang sudah jadi alas kaki kesukaannya sejak masih berkarir di level junior. Hingga saat ini belum ada satu orangpun dari tim Murray yang bersedia mengomentari isu ini walaupun mereka berjanji akan segera mengumumkan sponsor apparel baru Murray pada beberapa pekan mendatang. (dim)


Berita Selanjutnya:
Radwanska Tiru Cara Murray

LONDON - Andy Murray terancam ditinggal sponsor utamanya, Adidas, yang telah mengontraknya selama lima tahun terakhir. Seiring prestasinya yang terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News