Harusnya DPR Malu Sudah Digaji Belum Pernah Rapat dengan Pemerintah

Harusnya DPR Malu Sudah Digaji Belum Pernah Rapat dengan Pemerintah
Harusnya DPR Malu Sudah Digaji Belum Pernah Rapat dengan Pemerintah

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI periode 2014-2019 sejak resmi dilantik pada 1 Oktober lalu belum sekalipun menggelar rapat dengan pemerintah. Padahal, para anggota DPR sudah mendapat gaji.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait mengatakan, seharusnya para wakil rakyat di Senayan itu merasa malu. "Sejak dilantik, DPR tidak rapat-rapat dengan pemerintah. DPR mestinya juga harus malu,” katanya di dedung DPR, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (11/12).

Karenanya, Ara -sapaan Maruarar- berharap pada Januari 2015 atau setelah masa reses kelar, DPR bisa efektif bekerja termasuk menggelar rapat-rapat dengan pemerintah. “Januari mendatang, DPR harus menyajikan yang terbaik," katanya.

Lebih lanjut Maruarar mengatakan, fraksinya menginginkan DPR yang kuat. "Sejak zaman orde baru, kita menolak DPR lemah yang berujung kepada reformasi," ujarnya.

Hanya saja, katanya, hasil reformasi memang belum sesuai harapan. Karenanya, Ara mengajak seluruh pihak ikut memperbaikinya.

"Eksekutif, legislatif dan yudikatif harus kuat. Bahwa Jokowi (Presiden Joko Widodo, red) punya kelemahan, itu iya. Tugas kita bersama untuk melengkapinya," imbuh Ara.(fas/jpnn)


JAKARTA - DPR RI periode 2014-2019 sejak resmi dilantik pada 1 Oktober lalu belum sekalipun menggelar rapat dengan pemerintah. Padahal, para anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News