3 Oknum Polisi Dicokok Miliki Sabu-Sabu di Hotel

3 Oknum Polisi Dicokok Miliki Sabu-Sabu di Hotel
3 Oknum Polisi Dicokok Miliki Sabu-Sabu di Hotel

jpnn.com - KOTA - Perbuatan tak terpuji yang mencoreng korps ditunjukkan tiga orang oknum yang terdiri dari satu anggota Polsek Bengkalis dan dua anggota Polsek Rupat Utara. Mereka ditangkap jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau, Sabtu (13/12) bersama barang bukti sabu-sabu di Hotel Sukajadi, Jalan Melur Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tiga orang oknum polisi ini adalah seorang oknum personil yang bertugas di Polsek Bengkalis berinisial Bripka A dan dua oknum berikutnya berinisial  Briptu D dan Brigadir H yang merupakan personil Polsek Rupat Utara.

Penangkapan ini berawal Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB dimulai dengan ditangkapnya Briptu D saat sedang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia di area parkir Hotel Sukajadi, Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi. Pada mobil yang dikendarainya, ditemukan plastik warna hitam berisikan paket sabu diperkirakan sebanyak 50 gram yang disimpan di belakang jok supir.

Saat itu juga, Briptu D kemudian diperiksa. Dari mulutnya meluncurlah pengakuan bahwa sabu-sabu tersebut berasal dari rekannya yang ada di dalam kamar Hotel Sukajadi. Pengakuan D ternyata benar. Di dalam kamar hotel, petugas mendapati Brigadir H bersama barang bukti satu unit timbangan digital.

Setelah keduanya diamankan, informasi baru didapatkan lagi oleh petugas yang menangkap. Kedua oknum polisi ini mengaku sabu-sabu yang ada pada mereka didapat dari seorang warga sipil yang kini masih diburu. Sabu-sabu ini awalnya seberat 3 ons dibawa dari Rupat, Bengkalis. Sebagian dari jumlah tersebut sudah ada yang terjual dan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 50 gram.

Adanya penangkapan terhadap tiga orang oknum polisi ini dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah saat dikonfirmasi, Senin (15/12) kemarin. Meski begitu ia belum mau menjelaskan secara detail terkait siapa saja yang diamankan, bagaimana proses penangkapan dan berapa jumlah persis barang bukti yang diamankan.’’Ah, itu. Sudahlah, yang pasti tetap kita proses,’’ ucapnya.

Terpisah, Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/12) kemarin juga membenarkan adanya tiga oknum polisi di jajarannya yang ditangkap akibat mengkonsumsi sabu-sabu.’’Penangkapannya Sabtu di Pekanbaru,’’ kata Andry.

Mereka yang diamankan, lanjut Kapolres Bengkalis saat ini sudah diamankan Ditres Narkoba Polda Riau untuk proses lebih lanjut.’’Ditahan disana untuk penyidikan atas sabu-sabu tersebut,’’ lanjutnya.

KOTA - Perbuatan tak terpuji yang mencoreng korps ditunjukkan tiga orang oknum yang terdiri dari satu anggota Polsek Bengkalis dan dua anggota Polsek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News