Arema Keluhkan Jadwal Final IIC

Arema Keluhkan Jadwal Final IIC
Arema Keluhkan Jadwal Final IIC

jpnn.com - JAKARTA - Perasaan pelatih Arema Cronous, Suharno sedang berada dalam kondisi serba dilematis. Itu setelah dia mengetahui bahwa tim dengan julukan Singo Edan itu harus bentrok melawan Persib Bandung di final Inter Island Cup (IIC) 2014, lima hari sebelum kick off Indonesia Super League (ISL) musim baru bergulir 1 Februari mendatang.

Menurut Suharno, Arema saat ini telah memiliki schedule yang sangat padat untuk mengikuti turnamen pra musim mulai akhir Desember nanti sampai dengan Januari mendatang.

"Jadi kalau ditambah dengan final Inter Island yang akan digelar lima hari sebelum kick off, ya cukup berat bagi kami, terutama untuk jadwal recoverynya," ujar Suharno.

Seperti yang diketahui, jadwal final IIC 2014 tersebut harus digelar pada 24 Januari lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian setempat memaksa partai final turnamen pra musim tahun lalu itu tertunda. Belakangan, PT LI berencana menggulirkan kembali laga tersebut pada 27 Januari mendatang.

Namun, menurut Suharno, jadwal final tersebut sangat memberatkan Arema jelang kick off ISL musim baru. Pasalnya, mulai akhir Desember nanti, semifinalis ISL musim lalu itu sudah harus menjalani sejumlah friendly match melawan tim tim besar untuk menguji sejauh mana kekuatan mereka jelang musim baru nanti.

Dan, salah satu turnamen pra musim paling penting yang bakal menguras stamina Arema adalah SCTV Cup yang akan digelar mulai 11-24 Januari mendatang.

"Artinya kalau kami bermain sampai final, berarti intensitas waktu kami untuk beristirahat sangat sedikit dong. Karena tiga hari kemudian harus melawan Persib," jelas Suharno.

Nah, untuk menyelamatkan tim besutannya dari kelelahan, pria berusia 54 tahun itu meminta kepada PT LI agar jadwal Arema di pekan pertama ISL musim ini tidak digelar pada 1 Februari.

JAKARTA - Perasaan pelatih Arema Cronous, Suharno sedang berada dalam kondisi serba dilematis. Itu setelah dia mengetahui bahwa tim dengan julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News