Indonesia Masih Minim Pelatih Berlisensi

Indonesia Masih Minim Pelatih Berlisensi
Indonesia Masih Minim Pelatih Berlisensi

jpnn.com - TAK maksimalnya kualitas sepak bola Indonesia tak bisa dilepaskan dari kualitas pelatih yang mumpuni. Saat ini, PSSI mengakui jika tak memiliki cukup pelatih berkualitas yang berlisensi.

"Sekarang, better coaches saja terbatas di Indonesia, padahal sepakbola kan update, dinamis. Sekarang pelatih lisensi AFC saja sedikit, begitu juga untuk timnas, minimal A-pro AFC atau UEFA. Kita abai dalam hal ini," cetus Direktur Kompetisi PSSI Tommy Welly (Towel).

Dia menjelaskan, abainya PSSI ini akhirnya berimbas kepada pembinaan usia muda. Ibaratnya sekolah, lanjut Towel, tanpa guru yang berkualitas dan baik, jangan berharap akan lahir murid yang pintar pula.

PSSI menurutnya telah lama tak menggelar kursus lisensi level tinggi seperti yang digelar di Depok, sekarang. Terakhir, PSSI menggelar kursus pada 2006 lalu. Karena itu, dia merasa PSSI sudah tertinggal.

"Kalau dibilang terlambat, ya, terlambat. Tapi tetap harus dikerjakan," tegasnya. (upi/mas)


TAK maksimalnya kualitas sepak bola Indonesia tak bisa dilepaskan dari kualitas pelatih yang mumpuni. Saat ini, PSSI mengakui jika tak memiliki cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News