Ini Kemiripan Gus Dur dan Jokowi di Mata Yenny Wahid

Ini Kemiripan Gus Dur dan Jokowi di Mata Yenny Wahid
Yenny Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia bahkan mengaku melihat ada kemiripan antara ayahnya dengan presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

"Ada beberapa kemiripan. Beliau merakyat, berani berfikir tanpa protokoler, tidak terlalu formal," kata Yenny saat ditemui di lokasi acara peringatan wafatnya Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/12) malam.

Yenny juga menyebut pendekatan Jokowi terkait masalah di Papua sebagai salah satu kemiripan dengan Gus Dur. Menurutnya, pendekatan personal yang dilakukan Jokowi kepada masyarakat Papua merupakan solusi yang paling tepat.

"Karena masyarakat Papua itu butuhnya didekati dengan hati, bukan sekedar pendekatan dikasih uang kemudian dibangunkan jalan, dan itu sudah dimuai oleh Gus Dur. Saya harap Pak Jokowi mau melanjutkan," ujarnya.

Yenny mengatakan, haul wafatnya Gus Dur tahun ini mengambil tema "Kepemimpinan Etis dan Tawadlu untuk Kepentingan Umat". Tema tersebut sengaja dipilih karena keluarga besar Gus Dur berharap kepemimpinan nasional yang baru dapat benar-benar bekerja untuk rakyat.

"Kalau boleh dalam haul kali ini kami juga ingin mengingatkan Pak Jokowi agar lebih berani lagi dalam menerobos kebijakan yang bermanfaat untuk rakyat," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia bahkan mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News