PBB Turut Berbelasungkawa Atas Insiden AirAsia QZ8501

PBB Turut Berbelasungkawa Atas Insiden AirAsia QZ8501
PBB Turut Berbelasungkawa Atas Insiden AirAsia QZ8501. Sekjen PBB Ban Ki Moon

jpnn.com - Sekjen PBB Ban Ki Moon menyampaikan rasa duka cita dan simpatinya kepada keluarga para penumpang dan kru pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8501, Minggu (28/12). Serpihan dan jenazah korban di temukan tim evakuasi di Laut Jawa dekat Selat Kalimata.

Dalam sebuat pernyataan yang dirilis (Kamis, 1/1), Ban menyampaikan belasungkawa bagi pemerintah serta keluarga yang mengalami musibah, khususnya warga Indonesia.

"(Ban juga) menyampaikan terimakasih kepada pemerintahpemerintah yang bergabung dalam pencarian pesawat yang hilang dengan respon dan cepat," sambungnya seperti dikabarkan kantor berita Malaysia, Bernama.

QZ8501 diketahui sempat menghilang dari radar dalam perjalannya dari Surabaya menuju Singapura pada Minggu (28/12). Dalam penerbangan itu tercatat ada 155 penumpang dan 7 awak pesawat.

Selang dua hari setelah pesawat hilang, jenazah dan puing pesawat akhirnya ditemukan di wilayah perairan Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Dalam operasi pencarian dan evakuasi, diketahui ada sejumlah negara yang ikut membantu seperti Singapura, Malaysia, Australia, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. (mel/rmo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Raja Arab Masuk Rumah Sakit

Sekjen PBB Ban Ki Moon menyampaikan rasa duka cita dan simpatinya kepada keluarga para penumpang dan kru pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8501,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News