Ancelotti Pelatih Terbaik Dunia IFFHS 2014

Ancelotti Pelatih Terbaik Dunia IFFHS 2014
Carlo Ancelotti. Foto: reuters

jpnn.com - MADRID - Juru Taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapatkan penghargaan dari International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Pelatih berkebangsaan Italia itu dilabeli sebagai The World Best Club Coach 2014.

Gelar juara Liga Champions 2014 bersama Real Madrid, menjadi salah satu alasan poin Ancelotti mengungguli pelatih top lainnya. Ancelotti mendapat penilaian 169 poin, disusul Diego Simeone 139, dan Josep Guardiola 76 poin. 

IFFHS ini adalah federasi yang dikenal objektif dan diakui dunia tingkat akurasi statistiknya. Penghargaan pelatih terbaik klub saat ini merupakan yang ke-19 kalinya sejak dimulai 1996. 

Dikutip dari situs IFFHS, Rabu (21/1), hingga saat ini, Jose Mourinho menjadi yang paling sering mendapat label terbaik dari IFFHS. Dia meraihnya pada tahun 2004 (Chelsea), 2005 (Chelsea), 2010 (Inter Milan/Real Madrid), dan 2012 (Real Madrid). (adk/jpnn)

MADRID - Juru Taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapatkan penghargaan dari International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News