Tiap Hari 81 Orang Tewas di Jalanan karena Kecelakaan

Tiap Hari 81 Orang Tewas di Jalanan karena Kecelakaan
Ilustrasi.

SURABAYA - Banyaknya korban jiwa gara-gara kecelakaan lalu lintas terus menjadi perhatian Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim. Karena itu, tahun ini beberapa jalan di Jawa Timur yang menjadi black spot akan mendapat prioritas pengawasan lebih.

Hal tersebut disampaikan Ditlantas Polda Jatim Kombespol Verdianto Iskandar kepada Jawa Pos setelah memimpin rapat koordinasi menjelang launching program Jatim Peka 2015 bersama 39 jajaran satlantas se-Jawa Timur. "Tentu kami ada skala prioritas terhadap itu (black spot, Red), disesuaikan dengan data-data yang ada. Kami petakan mana daerah yang rawan, mana yang tidak," ujarnya.

Maklum saja, tantangan yang dihadapi Ditlantas mengurangi angka kecelakaan memang terbilang berat. Dari Januari hingga November 2014 lalu setidaknya tercatat 85.765 kecelakaan lalu lintas. Polisi juga menyebut setiap hari 81 orang meninggal akibat kecelakaan.

Verdianto mengatakan, komitmen Ditlantas Polda Jatim terhadap program tersebut sudah bulat. Dia mengharapkan peran serta masyarakat untuk peduli terhadap nyawa sendiri saat berkendara. "Peka itu kan peduli. Jadi, kami juga harus dibantu semua pihak. Kami tidak ingin acara ini sebatas seremonial," imbuhnya.

SURABAYA - Banyaknya korban jiwa gara-gara kecelakaan lalu lintas terus menjadi perhatian Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim. Karena itu, tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News