Ini Kronologis Penangkapan BW

Ini Kronologis Penangkapan BW
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Jumat (23/1). Bambang ditangkap Bareskrim Mabes Polri, di jalan raya kawasan Depok, Jawa Barat sekitar pukul 7.30.

Pria yang karib disapa BW yang merupakan Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan ini digelandang ke Bareskrim Mabes Polri untuk diperiksa sebagai tersangka.

Ya, Polri diam-diam sudah menetapkan BW sebagai tersangka terkait dugaan memerintahkan atau memobilisasi saksi memberikan keterangan palsu.

Saat itu atau 2010, BW menjadi pengacara salah satu calon kepala daerah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang tengah berperkara di Mahkamah Konstitusi.

BW jadi tersangka setelah penyidik mengumpulkan sedikitnya tiga alat bukti. Yakni, keterangan saksi-saksi, dokumen bukti, dan keterangan ahli. Akhirnya BW pun tadi pagi diamankan di Depok.

Bagaimana penangkapan BW berlangsung? Berikut kronologisnya berdasarkan informasi yang dihimpun JPNN.com di lapangan.

Sekitar pukul 6.30, BW berangkat dari kediamannya di Kampung Bojong RW 28, Kelurahan Sukamaju, mengantarkan anaknya ke sekolah bersama dengan anak perempuannya menggunakan Mobil Suzuki Panther berpelat nomor B 1559 EFS.

BW dibuntuti Anggota Bareskrim Mabes Polri sampai ke SDIT Nurul Fikri. Setelah selesai mengantar anaknya, BW akan kembali ke kediamannya.‬

JAKARTA - Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Jumat (23/1). Bambang ditangkap Bareskrim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News