Lindungi KPK, Jokowi Harus Segera Terbitkan Perppu

Lindungi KPK, Jokowi Harus Segera Terbitkan Perppu
Lindungi KPK, Jokowi Harus Segera Terbitkan Perppu. Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo perlu mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) demi menyelematkan KPK. Perppu ini juga bisa mengatur perlindungan atas serangan yang dialamatkan kepada para Pimpinan KPK.

"Perppu untuk atur imunitas bagi pimpinan selama mereka menjabat," terang bekas Wakil Menteri Hukum dan HAM di era SBY, Denny Indrayana‎, di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu, (24/1).

Menurut Denny, hal itu penting untuk menyiasati tindak kriminalisasi yang dilakukan oleh para koruptor terhadap pimpinan KPK. Misalnya, seperti yang terjadi saat ini.

"Imunitas bagi pimpinan lembaga anti korupsi selama mereka menjabat, dengan demikian kriminalisasi akan setop, nah itu di Perppu-kan segera," terang Denny.

Saat ditanya mengenai potensi penyalahgunaan kewenangan yang timbul dari Perppu itu, Denny menyebut bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

"Enggak, itu justru bisa menguatkan KPK yang tugas-tugasnya berat," tandasnya. (ysa/awa/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo perlu mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) demi menyelematkan KPK. Perppu ini juga bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News