Ini Alasan Persebaya Pindah ke Bangkalan

Ini Alasan Persebaya Pindah ke Bangkalan
FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PERSEBAYA Surabaya bakal berkandang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura untuk ISL musim depan. Masalah finansial jadi penyebab mereka enggan berhome base di Gelora Bung Tomo (GBT).

CEO Persebaya, Gede Widiade, memaparkan bahwa perbandingan sewa dua stadion itu mencapai puluhan juta rupiah.

''Kalau di GBT kami harus mengeluarkan dana sebesar Rp 140-160 juta. Kalau di Bangkalan separuhnya cuma Rp 70-80 juta,'' katanya, Senin (26/1).

Dengan realita itu, setiap pertandingan Bajul Ijo bisa menghemat Rp 70 sampai 80 juta. Sesuai pengajuan kepada PT LI, 13 partai kandang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan. Untuk partai besar seperti melawan Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Persib Bandung mereka tetap berusaha berkandang di Stadion GBT.

Gede menghitung, dengan keputusan tersebut Persebaya tidak membuang percuma sekitar Rp 1 miliar. ''Laga perdana kami nanti digelar di Bangkalan karena tidak bertemu dengan tim besar. PT LI sudah ok kok,'' tandas lelaki berkacamata itu. (dkk/jpnn)


PERSEBAYA Surabaya bakal berkandang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura untuk ISL musim depan. Masalah finansial jadi penyebab mereka enggan berhome


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News