Akun Facebook dan Twitter Jokowi Palsu, Istana Kok Membiarkan

Akun Facebook dan Twitter Jokowi Palsu, Istana Kok Membiarkan
Akun Facebook dan Twitter Jokowi Palsu, Istana Kok Membiarkan. Twitter @jokowi_do2 yang terlihat sudah terverifikasi tapi dinyatakan palsu oleh Istana. Screenshot JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto memastikan Presiden Joko Widodo tak memiliki akun Facebook dan Twitter. Menurutnya, akun yang menggunakan nama Joko Widodo di jejaring sosial adalah palsu.

Di Facebook, ada nama Joko Widodo dengan tanda verifikasi yang memberikan informasi bahwa benar akun tersebut dari yang bersangkutan. Tentang akun itu sendiri juga disebutkan bahwa menjadi Laman Resmi Facebook Ir H Joko Widodo Presiden Terpilih Republik Indonesia 2014-2019.

Sementara di twitter juga demikian dengan akun @jokowi_do2. Pengikutnya sudah mencapai 2,66 juta.

Namun, Andi menyatakan bahwa akun tersebut palsu. Alasannya, Istana menggunakan website resmi untuk menyampaikan informasi terhadap seluruh kegiatan presiden ketujuh.

"Dari pihak Istana menggunakan secara resmi menyalurkan berita kegiatan presiden itu di Setneg/Setkab. Opini juga bukan. T‎ermasuk Ibu Iriana juga bukan," kata Andi.

Apakah akun palsu ini akan dilapor ke polisi? Andi mengatakan bahwa pihak Istana Negara tidak melakukan langkah hukum. Ia menganggap semua tulisan di akun itu tidak ada yang sesuai dengan kegiatan presiden selama ini. (awa/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto memastikan Presiden Joko Widodo tak memiliki akun Facebook dan Twitter. Menurutnya, akun yang menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News