Warga Menonton saat Perampok Beraksi Gasak Bongkahan Batu Akik

Warga Menonton saat Perampok Beraksi Gasak Bongkahan Batu Akik
Warga Menonton saat Perampok Beraksi Gasak Bongkahan Batu Akik

jpnn.com - SUKABUMI - Batu akik lagi tenar. Imbasnya, barang itu juga menjadi incaran perampok, seperti halnya emas dan permata.

Ini terjadi di Kota Sukabumi. Gudang besar di Jalan Arief Rahman Hakim berisi sejumlah barang, digasak perampok yang beraksi kemarin sore.

Saksi mata, Ibad (70) mengatakan, target utama yang digasak perampok adalah bongkahan batu akik yang disimpan di gudang itu. Dia tahu keran bersama warga, menonton perampok saat beraksi.

"Yang mereka jarah bongkahan batu akik dan seng yang ada di dalam gudang milik bos Capitol Sukabumi ini," ujar Ibad kepada Radar Sukabumi (grup JPNN), kemarin (30/1).

Pria yang rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut sempat memergoki para perampok yang sedang beraksi. Ia mengaku sempat menegur pelaku, namun pelaku malah berbalik memarahinya.

"Saya kan jadi takut, apalagi mereka lebih galak daripada saya," tutur Ibad, polos. Apalagi, jumlah perampok lebih banyak.

Aksi para pelaku memang terbilang nekat. Bayangkan saja, mereka sudah tak malu lagi ditonton banyak orang.

"Mereka terang-terangan, padahal ini tempat keramaian dekat dengan terminal lagi. Saya melihat mereka membawa barang-barang selain bongkahan batu akik dan seng, ada juga kayu. Barang-barang hasil curian itu mereka angkut dengan menggunakan gerobak ke arah Kebon Cau (Jalan Veteran Kota Sukabumi,red)," ulas Ibad.

SUKABUMI - Batu akik lagi tenar. Imbasnya, barang itu juga menjadi incaran perampok, seperti halnya emas dan permata. Ini terjadi di Kota Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News