Tes Pimpin ISL, 100 Wasit Lakoni Penyegaran

Tes Pimpin ISL, 100 Wasit Lakoni Penyegaran
100 Wasit akan dites memimpin ISL 2015. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Komite Wasit PSSI segera menggelar penyegaran wasit pada 13-15 Februari, jelang kompetisi ISL 2015 dimulai. Tujuannya, agar Sang Pengadil di Lapangan Hijau itu bisa meningkatkan kualitas dalam memimpin pertandingan nanti.

Kegiatan ini memang menjadi rutinitas tahunan Komite Wasit ketika kompetisi akan dimulai. Nantinya, dalam penyegaran itu juga dilakukan penilaian terhadap wasit-wasit tersebut.

Mereka yang lulus tes, bisa lanjut memimpin ISL, yang tidak maka akan lanjut mengikuti tes untuk persiapan wasit Divisi Utama.

"Materinya meliputi tes fisik, praktek di lapangan, sosialisasi Law Of The Game, dan evaluasi kinerja wasit di kompetisi musim lalu," kata anggota Komite Wasit Jimmy Napitupulu, Sabtu (31/1).

Jimmy menyebut ada 100 wasit yang akan mengikuti penyegaran. Terdiri dari 40 wasit utama dan 60 asisten wasit.
"Nanti yang memberikan materi dari kami Komite Wasit sendiri. Tidak menggunakan instruktur dari luar," tegasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Komite Wasit PSSI segera menggelar penyegaran wasit pada 13-15 Februari, jelang kompetisi ISL 2015 dimulai. Tujuannya, agar Sang Pengadil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News