Elvira Devinamira: Nikmati Saja...

Elvira Devinamira: Nikmati Saja...
Elvira Devinamira Wirayanti saat berada di pintu keluar terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PUTRI Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, 21, berbagi cerita setelah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kontes Miss Universe 2014 di Doral, Miami, Amerika Serikat (AS).

Peraih Top 15 dan Best National Costume di ajang Miss Universe 2014 itu diwawancarai secara khusus Jawa Pos (induk JPNN).

Berikut petikan wawancara dengan Vira:
 
Halo Vira, apa kabar?

Baik. Akhirnya, saya tiba kembali di Jakarta, Alhamdulillah.
 
Selamat atas prestasimu dalam Miss Universe 2014, Top 15 dan Best National Costume. Pencapaian tertinggi Indonesia sejauh ini. Apa yang ada di benakmu ketika itu?

Merasa bersyukur, alhamdulillah atas semua ini. Saya cuma bilang, tidak ada hasil tanpa disertai usaha keras. Apa yang saya dapat ini karena berbagai usaha selama ini. Mondar-mandir ke sana kemari (ikut training dll). Dan kita yang memulai dari bawah, lalu bisa mencapai suatu titik puncak, rasanya bangga banget. Rasanya lega, sudah plong. Ini kan tugas yang harus saya jalani setelah terpilih sebagai Putri Indonesia 2014. Sekarang saya sudah bebas tugas.
 
Soal kostum nasional, apakah Vira dan Dynand Fariz berdiskusi soal konsepnya?

Iya. Sejak awal, saya bilang kepada Mas Dynand –Dynand Fariz, perancang national costume Vira– bahwa saya ingin menang. Saya ingin pulang dapat juara. Setidaknya juara Best National Costume. Mas Dynand mengerti keinginan saya. Dia memang membuat karya yang yang luar biasa.
 
Waktu diumumkan jadi pemenang, rasanya bagaimana?

Luar biasa. Rasanya, usaha kami terbayar. Rasanya capek lho pakai national costume seberat 20 kilogram. Leher saya sampai keceklek (keseleo). Kalau masuk ke ruangan, saya harus nunduk-nunduk karena saking tingginya kostumnya itu. Tapi, nggak sia-sia. Indonesia menang!
 
Apa saja kendala yang kamu alami semasa berkompetisi?

Aduh, banyak banget kalau kendala. Tapi, saya enjoy the moment aja. Saya nggak berusaha membandingkan diri dengan kontestan lain. Apalagi berbuat yang tidak kompetitif atau menjegal. Saya nggak pernah mau terlalu mengurusi kontestan lain.

PUTRI Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, 21, berbagi cerita setelah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kontes Miss Universe 2014 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News