Demi Suara Jernih, Indosat Hadirkan Fitur HD Voice

Demi Suara Jernih, Indosat Hadirkan Fitur HD Voice
Demi Suara Jernih, Indosat Hadirkan Fitur HD Voice

jpnn.com - JAKARTA - Indosat menghadirkan fitur HD Voice bagi 50 juta lebih pelanggannya di seluruh Indonesia.

Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tentunya menghendaki kualitas suara percakapan yang jelas dan jernih. Sekaligus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya (best customer experience).

Fitur HD Voice memungkinkan pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan Indosat.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, menjelaskan, saat ini fitur HD Voice telah dapat dinikmati pelanggan di sepanjang jalur protokol Jakarta, Jl.Thamrin – Jl.Sudirman Jakarta hingga di bagian selatan Jakarta, serta di kota Makassar.

Secara bertahap layanan ini terus dalam penambahan coverage di berbagai kota terutama di kota-kota yang telah dilaksanakan Modernisasi Jaringan antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Balikpapan, Sukabumi, Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado dan beberapa kota lainnya.

"Diharapkan layanan ini sudah dapat dinikmati pelanggan secara nasional pada tanggal 20 Februari 2015. Hadirnya fitur HD Voice bagi pelanggan Indosat ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dengan menikmati kualitas suara yang lebih jernih dan hanya bisa dinikmati pelanggan di jaringan Indosat yang telah mensupport fitur HD Voice ini," ujar Alexander Rusli dalam keterangannya, Jumat (6/2).

Dia menyadari tren komunikasi pelanggan yang lebih banyak menggunakan data. "Meskipun demikian kami percaya bahwa pelanggan masih memerlukan penggunaan layanan voice dengan ekspektasi kualitas yang tinggi,” ujarnya.

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi duakali lipat yaitu  7000 Hz.

JAKARTA - Indosat menghadirkan fitur HD Voice bagi 50 juta lebih pelanggannya di seluruh Indonesia. Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News