Penilaian Persib-Arema-Persipura Tunggu Rapat AFC di Malaysia

Penilaian Persib-Arema-Persipura Tunggu Rapat AFC di Malaysia
Penilaian Persib-Arema-Persipura Tunggu Rapat AFC di Malaysia

jpnn.com - HASIL verifikasi faktual otoritas sepak bola Asia,  AFC, sudah diserahkan ke PSSI, Sabtu (28/2) siang.  Meski sudah ada hasil awal, PSSI tetap harus menunggu hasil akhir penilaian AFC dalam rapat di Kuala Lumpur, beberapa pekan ke depan.

"AFC nanti akan melakukan kompilasi terhadap data yang diperoleh selama di Indonesia. Secara umum, report awal telah disampaikan kepada PSSI," kata Sekjen PSSI Joko Driyono saat ditemui di PSSI, Sabtu (28/2).

Menurut lelaki yang juga rangkap jabatan sebagai CEO PT LI tersebut, AFC memberikan penilaian positif terhadap tiga klub yang telah dipantau. Mulai dari aspek legal, sampai sporting.

Melihat penilaian awal AFC, tiga klub yang dikroscek langsung, Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan Persib Bandung diyakini akan tetap memegang lisensi pro.

Sebelumnya, dijelaskan oleh tiga perwakilan AFC Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Department), Ong Chong Heng (Finance Department), Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Department), proses ini memengaruhi status lisensi klub.

"Kalau semakin baik, tentu akan tetap. Tapi kalau berkurang dan tak memenuhi syarat, bisa dicabut," terang mereka. (dkk/jpnn)


HASIL verifikasi faktual otoritas sepak bola Asia,  AFC, sudah diserahkan ke PSSI, Sabtu (28/2) siang.  Meski sudah ada hasil awal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News