BOPI Akan Beri Rekomendasi Pra Musim, Asal…

BOPI Akan Beri Rekomendasi Pra Musim, Asal…
BOPI Akan Beri Rekomendasi Pra Musim, Asal…

jpnn.com - BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membenarkan telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk tak mengeluarkan izin keramaian terlebih dulu. Mereka mengaku akan mudah memberikan rekomendasi, jika klub bersangkutan meminta langsung kepada mereka.

Sekjen BOPI Heru Nugroho menjelaskan, sejatinya tak sulit bagi BOPI mengeluarkan rekomendasi. Sebab, bukan hanya Sriwijaya FC yang akan menggelar turnamen atau uji cba pra musim.

"Di Bali juga akan ada event serupa, mereka sudah mengajukan permohonan rekomendasi dan segera akan dikeluarkan rekomendasi tersebut," katanya, Sabtu (28/1) siang.

Setelah mendapatkan rekomendasi, lanjut Heru, klub bisa memberikan surat dari BOPI kepada kepolisian setempat. Dengan cara itu, maka rekomendasi di daerah terkait izin keramain bisa diberikan kepolisian.

Langkah itu muncul, sebagai bentuk perbaikan profesionalisme klub. Sebab, tak semua klub ISL memenuhi syarat verifikasi klub profesional.

"Kalau Bali United sudah, tapi kalau Sriwijaya FC, sampai hari ini belum. Kalau mengajukan, ya pasti kami berikan," tegas dia. (dkk/jpnn)


BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membenarkan telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk tak mengeluarkan izin keramaian terlebih dulu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News