Tedjo Emoh Campuri Urusan KPK

Tedjo Emoh Campuri Urusan KPK
Pegawai KPK dan Ketua Plt KPK Taufiequrachman Ruki melakukan aksi demo di lobi gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Mereka menuntut menolak putusan Pimpinan KPK yang melimpahkan kasus BG ke kejaksaan, meminta Pimpinan KPK mengajukan upaya hukum PK atas putusan praperadilan kasus BG dan meminta Pimpinan menjelaskan secara terbuka strategi pemberantasan korupsi KPK kepada pegawai KPK. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno enggan mengomentari aksi unjukrasa yang dilakukan pegawai KPK atas pelimpahan kasus Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung. Ia mempersilakan jajaran pimpinan KPK yang menyelesaikan masalah protes para pegawainya.

"Saya serahkan pada pimpinan KPK lah. Untuk menyelesaikan masalah itu," ujar Tedjo usai menghadiri pembukaann Rapim TNI-Polri di STIK, Selasa, (3/3).

Tedjo juga kembali menegaskan bahwa pelimpahan kasus Komjen Budi sudah menjadi kesepakatan bersama tiga institusi KPK, Polri dan Kejaksaan Agung. Oleh karena itu, ia mengaku menghormati keputusan tiga lembaga itu.

"Ini sudah dibicarakan sama mereka. Jadi saya tidak ikut dengan pembicaraan itu dan itu sudah melalui pembicaraan yang intens," tegas Tedjo.

Ditanya pendapat presiden atas masalah itu, Tedjo mengaku presiden tidak spesifik membahas maupun mengomentarinya. Namun ia memastikan presiden tetap mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Presiden tetap komit terhadap pemberantasan korupsi dan komit terhadap konsistensi KPK. Beliau tidak mencampuri masalah proses hukum. Hanya beliau meminta antara Polri, Kejaksaan, dan KPK harus sinergis," tandas Tedjo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno enggan mengomentari aksi unjukrasa yang dilakukan pegawai KPK atas pelimpahan kasus Komjen Pol Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News