Menteri Yuddy Terpesona dengan Rini Soemarno

Menteri Yuddy Terpesona dengan Rini Soemarno
Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyanjung Menteri BUMN Rini Soemarno.

Yuddy menyebut Rini merupakan menteri Kabinet Kerja yang pertama kali naik pesawat kelas ekonomi. Meski pada dasarnya, birokrat tidak dilarang untuk naik pesawat kelas bisnis.

"Bu Menteri (Rini Soemarno) adalah menteri yang paling pertama duduk di kelas ekonomi," ungkap Yuddy saat dijumpai di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (6/3).

Melihat hal tersebut, Yuddy lantas mempunyai ide untuk merancang kebijakan, agar seluruh aparatur sipil negara diwajibkan naik pesawat kelas ekonomi. Namun, belum juga aturan tersebut ditetapkan, protes keras muncul dari sejumlah menteri.

"Dan saya ikuti, tapi beberapa menteri bilang tersiksa. Saya menyadari hal tersebut. Makanya pak wapres (Jusuf Kalla) bilang, sudahlah Bu Rini saja yang duduk di ekonomi. Lainnya biarkan di bisnis," kisahnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyanjung Menteri BUMN Rini Soemarno. Yuddy menyebut Rini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News