Pesawat British Airways Terpaksa Mendarat Gara-Gara Bau Tinja

Pesawat British Airways Terpaksa Mendarat Gara-Gara Bau Tinja
Pesawat British Airways Terpaksa Mendarat Gara-Gara Bau Tinja

jpnn.com - PESAWAT British Airways tujuan Dubai dari dari Bandara Heathrow, Inggris yang lepas landas pada Kamis (12/3) lalu terpaksa balik lagi dan membatalkan penerbangan. Penyebabnya adalah bau tinja dari toilet yang membuat penumpang tak tahan.

Salah satu penumpang dalam penerbangan itu adalah anggota dewan di kota Hertfordshire bernama Abhishek Sachdev. Menurutnya, pesawat putar balik setelah terbang 30-40 menit semenjak take off.

Sacchdev menuturkan, awak kabin memberi tahu ke pilot tentang masalah bau tinja itu. Selanjutnya, pilot mengumumkan ke penumpang bahwa aroma yang tak enak itu merupakan bau tinja untuk mencegah penumpang khawatir bahwa ada gangguan teknik pada pesawat.

“Pilot mengatakan itu adalah bau cairan tinja. Dia mengatakan itu bukanlah gangguan teknik pada pesawat dan dia sangat ngotot soal itu,” kata Sachdev.

Jarak tempuh penerbangan Heathrow ke Dubai adalah 7 jam. Namun, awak kabin ternyata tidak bisa membereskan urusan bau itu sehingga penumpang yang duduk di dekat toilet merasa tak tahan lagi.

Penerbangan ke Dubai itu akhirnya dibatalkan. Karenanya, pilot memutuskan pesawat yang sudah mendekati wilayah udara Brussels, Belgia untuk balik lagi ke Heathrow.

Namun, Sachdev terlanjur kecewa sehingga mengeluarkan unek-uneknya karena para penumpang baru diberangkatkan ke Dubai lagi keesokan harinya atau Jumat (13/3) pukul 13.00. Ia kecewa karena British Airways tak mengalihkan para penumpang ke penerbangan lainnya.

“Gila, penerbangan British Airways kami tujuan Dubai kembali ke Heathrow karena bau tinja di toilet. 15 jam lagi menunggu penerbangan selanjutnya,” cuitnya.

PESAWAT British Airways tujuan Dubai dari dari Bandara Heathrow, Inggris yang lepas landas pada Kamis (12/3) lalu terpaksa balik lagi dan membatalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News