Ihsan Idol Ajak Pelajar yang Pemalu Harus Nonton Filmnya, Biar jadi Pemberani

Ihsan Idol Ajak Pelajar yang Pemalu Harus Nonton Filmnya, Biar jadi Pemberani
Ihsan Idol

jpnn.com - SIANTAR - Ratusan siswa tampak antusias dan tersenyum sumringah menyambut kedatangan juara Indonesian Idol tahun 2006, M Ihsan Tarore di SMAN 2 Pematangsiantar. Di sekolah ternama itu, Ihsan mengajak siswa menonton bareng film yang diperankannya yang berjudul "9 Summers 10 Autumns".

Dan, melalui film tersebut, Ihsan memberikan motivasi kepada pelajar bahwa dengan belajar dan kerja keras, kita bisa sukses meraih cita-cita. 

"Seperti Mas Iwan (tokoh yang diperankan Ihsan dalam film "9 Summers 10 Autumns"), menjadi seorang direktur di New York, Amerika. Dan, anak Siantar juga bisa sukses dan pergi ke New York, bahkan bisa menjadi lebih lagi, asalkan mau giat belajar," ujar Ihsan kepada para pelajar yang menghadiri acara Nonton Bareng dan Temu Sineas Film yang digelar di Laboratorium Seni Budaya dan Film, Kamis (19/3).

Ihsan menerangkan, film tersebut mengisahkan tokoh Iwan yang merupakan anak yang pemalu, namun giat belajar dan berani mencari jati diri, serta mau keluar dari kehidupannya yang biasa, sehingga sukses sebagai direktur.

"Saya dulu sebelum ikut Indonesian Idol, adalah anak yang pemalu. Tapi, sekarang jadi berani. Saya belajar, belajar, belajar. Saya belajar ngomong di depan orang, belajar menatap mata orang. Motivasi saya adalah ibu saya sendiri. Saya nggak mau gini-gini aja. Sejak SMP, saya sudah bayar uang sekolah sendiri. Karena saya dari keluarga pas-pasan. Jadi, itulah dulu saya. Saya nggak mau gini-gini aja," ujarnya.

Ihsan mengaku, keinginannya untuk keluar dari kehidupan susah, adalah motivasi utamanya. "Jujur saja, saya manusia biasa. Saya sering lihat orang, enak kali kayak gitu ya. Hp-nya canggih. Punya ini, punya itu. Itulah, gengsi itu jadi motivasi saya," katanya.

Lebih lanjut Ihsan mengatakan bahwa saat ini dia sedang fokus membiayai kuliah adik-adiknya. "Jujur saja, saya juga belum menyelesaikan kuliah saya. Saya anak pertama. Saya ingin adik-adik saya dulu selesai. Agustus kemarin bapak saya juga sudah berpulang ke Rahmatullah. Jadi sekarang saya ingin fokus membantu adik saya dulu," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ihsan yang hadir bersama ibunya Endang Susilawati sempat menghibur peserta dengan menyanyi yang disambut teriakan para pelajar dengan menyebut-nyebut nama Ihsan. Dalam kegiatan tersebut, siswa dari SMAN2, SMAN4, dan SMA lainnya berdesakan mengajak Ihsan foto bersama.

SIANTAR - Ratusan siswa tampak antusias dan tersenyum sumringah menyambut kedatangan juara Indonesian Idol tahun 2006, M Ihsan Tarore di SMAN 2 Pematangsiantar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News