Politikus PAN Sebut Demokrasi Sedang Terancam

Politikus PAN Sebut Demokrasi Sedang Terancam
Politikus PAN Sebut Demokrasi Sedang Terancam

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PAN Teguh Juwarno mengatakan dirinya akan berupaya meyakinkan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan agar mau mendukung penggunaan hak angket yang ditujukan ke Menkumahm Yasonna Laoly terkait konflik internal PPP dan Golkar.

Ini dikatakan Teguh menyikapi sikap Zulkifli yang tidak menginginkan PAN ikut-ikutan menambah gaduh suasana politik di DPR dengan mendukung hak angket. Teguh optimistis bisa meyakinkan Zulkifli karena menurutnya saat ini ada ancaman serius terhadap demokrasi.

"Saya melihat ada abuse of power yang dilakukan Menkumham. Tugas Menkumham dalam spirit demokrasi bukan terlibat dalam persoalan sengketa Parpol. Ini bukan soal parpol Golkar, PPP, tapi bisa terjadi pada semua parpol," kata Teguh saat dihubungi, Kamis (26/3).

Dia juga telah siap bila harus menerima konsekuensi sanksi dari partai atas sikapnya mendukung angket. Dia tegaskan lagi, saat ini demokrasi yang diperjuangkan sejak Reformasi 1998, sedang terancam.

"Insyaallah. Kalau teman-teman anggota dewan menyadari bahwa demokrasi yang kita perjuangkan melalui reformasi '98 lalu tengah terancam, maka apapun resikonya harus dihadapi," pungkas Teguh. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP PAN Teguh Juwarno mengatakan dirinya akan berupaya meyakinkan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan agar mau mendukung penggunaan hak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News