PSI Dimotori Anak Muda, Itu yang Jadi Pembeda

PSI Dimotori Anak Muda, Itu yang Jadi Pembeda
PSI Dimotori Anak Muda, Itu yang Jadi Pembeda. Mantan Ketua Umum Golkar, Akbar Tandjung. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua DPR, Akbar Tandjung mengapresiasi hadirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Apalagi, PSI muncul dengan gagasan atau perjuangan politik yang menjadi pembeda dengan partai politik lainnya.

"Kalau mereka punya satu gagasan perjuangan politik yang mereka lakukan, boleh-boleh saja. Parpol baru butuh satu energi besar, butuh adanya satu tokoh yang punya daya tarik. Sekaligus termasuk finansialnya yang mungkin bisa daya tarik juga," kata Akbar di sela-sela Silaturahmi Tokoh Bangsa ke-7 di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (26/3)

Dalam amatan politikus senior Partai Golkar ini, PSI punya pembeda dengan partai pada umumnya. Karena partai yang digawangi mantan presenter TV One Grace Natalie dan tokoh muda Muhammadiyah, Raja Juli Antoni ini akan diisi orang-orang muda.

"Mereka orang-orang muda. Itu cukup jadi pembeda. Bisa jadi daya tarik sendiri," jelasnya.

Namun, pada akhirnya, keberlanjutan atau keberhasilan sebuah partai, tergantung sejauh mana kiprah parpol dalam membawa gagasan dan idenya, konsepnya.

"Dan sejauh mana partai betul-betul terasa oleh masyarakat. Intinya bisa perhatikan masalah-masalah masyarakat. Dekat dengan masyarakat itu kuncinya," tandasnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Grace menjelaskan, PSI yang kemungkinan akan dideklarasikan tahun depan, merupakan partai pluralis, nasionalis, ramah perempuan, anak, modern, dan mengakomodir anak-anak muda.

"Ini partai isinya anak-anak muda, nggak pernah punya pengalaman politik sebelumnya," tegasnya. (jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua DPR, Akbar Tandjung mengapresiasi hadirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Apalagi, PSI muncul dengan gagasan atau perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News