Tjahjo: Saya Beruntung Masuk KNPI

Tjahjo: Saya Beruntung Masuk KNPI
Tjahjo: Saya Beruntung Masuk KNPI. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Deklarasi Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tampak meriah. Tiga orang menteri Kabinet Kerja turut hadir pada acara yang digelar di Hotel Hilton Jakarta, Senin malam, (30/3).

Ketua Korps Alumni KNPI Aziz Syamsudin dan Sekjen Sayed Muhammad Muliady, serta Bendahara Umum alumni KNPI Rita Widyasari, menyambut langsung kehadiran sejumlah tokoh dan perwakilan pengurus alumni KNPI dari 34 propinsi.

Para tokoh yang hadir diantaranya adalah, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, yang pernah menjabat Ketua Umum KNPI, Menkum HAM Yasonna Laoly, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie serta mantan tokoh pemuda lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Korps Alumni KNPI Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa Korps Alumni KNPI dibentuk sebagai wadah berhimpun kader sejumlah partai politik untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan membantu program pemerintah Jokowi-JK dan program harus diselaraskan dengan visi dan misi Korps.

"Makanya saya tegaskan kalau Korps Alumni KNPI bertekad mengawal dan mendukung pemeri‎ntah asal program yang dilaksanakan berpihak kepada rakyat," tegas Aziz.

Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar ini menegaskan kembali kalau Korps Alumni KNPI tidak membicarakan masalah politik. Secara seloroh dia berharap kalau Korps yang juga dijadikan wadah silaturahmi bisa menyelesaikan berbagai kegaduhan politik yang terjadi saat ini.

Sementara Menteri Dalam Negeri yang juga Mantan Pengurus KNPI Tjahjo Kumolo menuturkan dirinya sangat beruntung bergabung dalam KNPI yang mendongkrak karir politiknya. Ia mengakui banya elit politik dari berbagai partai politik merupakan anggota KNPI.

"KNPI bisa saya katakan sebagai mesin penghasil kader bagi parpol. Sebab anggota KNPI diberi kebebasan untuk bergabung dengan partai politik.Termasuk saya. Setelah gagal menjadi Sekjen Golkar, saya diajak Pak Taufik Kiemas bergabung di PDIP. Jadi saya termasuk yang beruntung bergabung dengan KNPI," katanya.

JAKARTA - Deklarasi Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tampak meriah. Tiga orang menteri Kabinet Kerja turut hadir pada acara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News