Ahok Bahas Rapergub APBD DKI dengan Kemendagri

Ahok Bahas Rapergub APBD DKI dengan Kemendagri
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melakukan rapat dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rapat ini membahas Rancangan Peraturan Gubernur mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015.

Ahok mengatakan, rapat dengan Kemendagri akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam rapat itu, dia menyatakan, pihaknya akan menyamakan persepsi mengenai anggaran.

"Misalnya gini sudah ada perda menyatakan modal disetor oleh Bank DKI kira-kira Rp 13 triliun, ada perda mengatakan modal setor Jakpro‎ kira-kira Rp 10 triliun, Food Station Rp 1,5 triliun, Food Station baru setor Rp 47 miliar. Nah yang punya Jakpro Rp 2,5 triliun, Bank DKI baru Rp 3 triliun. Kami ingin minta boleh enggak ini kewajiban perseroan kan ada 2,5 persen harus disetor," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/4).

Ahok menyatakan, pihaknya akan memotong anggaran. Misalnya, untuk membangun GOR. Dia mengungkapkan, ada kemungkinan indikasi mark up dalam penyelenggaraan event olahraga.

"Bikin even olahraga sampai butuh 300 orang, kalau kami tanya swasta buat even olahraga marathon misalnya, dia cuma butuh 200 orang urus 3-4 bagian jadi panitia. Kalau kita, panitia 300, 400, 1000 apa betul? Nah ini kan mark up,"  tuturnya.

Karena itu, Ahok mengungkapkan, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sehingga, sambung dia, bisa didapatkan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan.

"Misalnya‎ desain GOR, GOR kalau kamu bikin terlalu rapat pakai kaca-kaca, kira-kira tambah panas enggak GOR kamu? Iya kan. Itu kan jadi lucu, desainnya ngaco. Nah model itu lebih baik kami coret aja. Enggak usah anggarkan, pusatkan duitnya untuk BUMD yang sudah jelas," tandasnya. (gil/jpnn)


KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melakukan rapat dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rapat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News