Rp 5,1 Miliar untuk Empat Mobil Pimpinan DPR Aceh

Rp 5,1 Miliar untuk Empat Mobil Pimpinan DPR Aceh
Toyota Harrier. Foto: Int

jpnn.com - BANDA ACEH - Anggaran untuk pengadaan empat mobil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mencapai Rp 5,1 miliar.

Salah seorang sumber Rakyat Aceh (Grup JPNN) di DPRA mengakui akan ada pembelian empat mobil untuk pimpinan DPRA pada tahun ini.

"Iya benar, anggaran mencapai Rp 5,1 miliar, kalau jenis saya tidak tahu secara rinci, tapi awalnya itu Toyota Alphard dan Toyota Harrier," ujar seorang staf di Sekretariat DPRA, Minggu (12/4).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan membenarkan ada anggaran Rp 5,1 miliar untuk pengadaan empat mobil pimpinan DPRA.

"Iya, tapi setahu saya, toyota Alpard itu ditolak Kemendagri dan diminta ganti yang lain, tapi saya tidak tahu gantinya dengan apa," ujar Irwan menjawab Harian Rakyat Aceh.

Irwan sendiri mengaku menolak mobil yang diusulkan tersebut.  Dia minta mobil untuknya yang rencananya Toyota Harrier diganti dengan Kijang Inova.

"Usulan Kijang Inova untuk saya itu sudah disetujui oleh DPRA, tapi kalau yang lain saya tidak tahu," ungkap Irwan.

Saat disinggung alasan menolak mobil yang ditawarkan, Irwan menilai mobil tersebut terlalu mewah, tidak efisien dan tidak pantas untuk dirinya. Terlebih saat kampanye pileg dia  berjanji akan tetap hidup dengan kesederhanaan. (put/sam/jpnn)


BANDA ACEH - Anggaran untuk pengadaan empat mobil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mencapai Rp 5,1 miliar. Salah seorang sumber Rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News