Kemlu Pastikan Insiden F-16 Tak Ganggu Penyelenggaraan KAA

Kemlu Pastikan Insiden F-16 Tak Ganggu Penyelenggaraan KAA
Kemlu Pastikan Insiden F-16 Tak Ganggu Penyelenggaraan KAA

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan insiden terbakarnya pesawat F-16 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pagi tadi tidak memengaruhi pengamanan selama penyelenggaraan di Konferensi Tingkat Tinggi (KAA). Meskipun pesawat tempur itu telah dipilih sebagai fasilitas pengamanan di ring I KAA, namun Kemlu meyakini forum internasional yang dihadiri puluhan kepala negara dari Asia dan Afrika itu tak akan terganggu.

Menurut Kepala Sub Direktorat Kerjasama Intra Kawasan Asia Pasifik Kemenlu, Ferdy Piay, pengamanan KAA sudah dipersiapkan secara baik. “Dalam laporannya semua sudah diantisipasi dan melibatkan banyak pihak," ujarnya di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Kamis (16/4).

Ferdy menambahkan, sejauh ini jajaran TNI-Polri sudah memberikan laporan terkait persiapan pengamanan KAA yang berjalan baik. Oleh karena itu, pihaknya tidak khawatir.

Selain itu, ujarnya, Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan, yang menjabat sebagai ketua panitia KAA juga sangat teliti dalam mengatur pengamanan kegiatan internasional itu. Karenanya, Kemlu percaya seutuhnya pada pengamanan KAA oleh TNI dan Polri.

"Pak Luhut sendiri mengingatkan keamanan untuk cek dan ricek," tandas Ferdy.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan insiden terbakarnya pesawat F-16 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pagi tadi tidak memengaruhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News