Angka Kemiskinan DKI Naik, Ini Alasan Ahok

Angka Kemiskinan DKI Naik, Ini Alasan Ahok
Angka Kemiskinan DKI Naik, Ini Alasan Ahok

jpnn.com - JAKARTA – Kinerja Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin di Jakarta belum sepenuhnya menghadirkan kesejahteraan bagi warga ibukota. Setidaknya hal itu terlihat dari jumlah angka kemiskinan yang semakin meningkat.

Dasarnya ialah data hasil pembahasan DPRD DKI terkait LKPJ atas penggunaan APBD DKI Tahun 2014 yang dibacakan anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan Pantas Nainggolan.

Dalam pembahasan itu disebutkan angka kenaikan menjadi 412 ribu pada 2014. Sebelumnya, angka kemiskinan hanya 371 ribu pada 2013 lalu. Lalu, bagaimana sikap Ahok dan Djarot?

"Begini, ‎kemiskinan meningkat tuh karena kinerja Pemda DKI atau situasi nasionalnya? Harga BBM naik, semua naik," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/4).

‎Djarot menyatakan, kenaikan angka kemiskinan tidak boleh hanya dilimpahkan kepada Pemda DKI. Pasalnya, banyak faktor yang menyebabkan meningkatnya angka kemiskinan.

"Gejolak secara politik ada pemilu, ada pilpres kan. Faktor itu juga harus dihitung dong. Bukan hanya kemudian dilimpahkan karena pemerintah DKI," tambah kader PDI Perjuangan itu.

Ahok pun mengamini ucapan Djarot. Menurut mantan kader Partai Gerindra tersebut, kenaikan angka kemiskinan dipengaruhi banyak variabel. "Angka kemiskinan pasti naik, kenapa? Karena inflasi, ada kenaikan BBM," ‎ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. (gil/jpnn)

 


JAKARTA – Kinerja Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin di Jakarta belum sepenuhnya menghadirkan kesejahteraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News