Tya Ariestya Praktikkan Teknik Kuncian dengan sang Suami

Tya Ariestya Praktikkan Teknik Kuncian dengan sang Suami
Tya Ariestya. Foto: M.Ali/Jawa Pos

jpnn.com - TYA Ariestya merupakan pemain sinetron dan presenter yang sudah lama menekuni olahraga bela diri.

Sejak kecil hingga berusia 17 tahun, dia menggeluti taekwondo dan meraih medali di berbagai kejuaraan. Dari taekwondo, perempuan 29 tahun itu kini berlatih mix martial arts.

Kebetulan, sejak beberapa bulan lalu istri Irfan Ratinggang itu terpilih menjadi host program mix martial arts di televisi. Sebagai host, dia ingin memperdalam dan merasakan langsung olahraga full contact tersebut.

”Saya butuh belajar teknik kuncian dan pukulan karena basic taekwondo lebih ke tendangan,” kata Tya saat ditemui di sebuah acara di SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mix martial arts menggunakan teknik pukulan, tendangan, bantingan, dan kuncian dalam bertarung. Itu merupakan gabungan dari teknik boxing, muay thai, karate, taekwondo, sampai judo, jiujitsu, dan gulat.

”Saya selalu penasaran menjajal bermacam teknik bela diri. Muay thai, Brazilian jiujitsu, boxing, apa saja ayo,” ujar pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu.

Dia juga kerap mempraktikkan teknik kuncian dengan sang suami, Irfan. Kebetulan Irfan penyuka olahraga bela diri meski tidak ”segila” Tya. (nor/c6/sof)


TYA Ariestya merupakan pemain sinetron dan presenter yang sudah lama menekuni olahraga bela diri. Sejak kecil hingga berusia 17 tahun, dia menggeluti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News