Ha Ha Ha... Pencuri Ceroboh Big Sale Hasil Curian Dekat TKP

Ha Ha Ha... Pencuri Ceroboh Big Sale Hasil Curian Dekat TKP
Ilustrasi

jpnn.com - CHONGQING - Pencuri asal Chongqing ini memang diakui dalam urusan bobol-membobol rumah. Tapi sayangnya, ia ceroboh dalam urusan jual-menjual hasil kejahatannya. Bahkan dikategorikan sebagai pencuri paling bodoh. Soalnya, begitu membobol sebuah rumah, pria asal Tiongkok ini menjual hasil curiannya di dekat lokasi kejadian.

Bahkan ia menarik perhatian semua warga setempat, membuka pasar mendadak dengan mengobral harga semua hasil curiannya. Diskon gila-gilaan. Bayangkan saja hasil curiannya berupa beberapa potong pakaian baru, langsung dikasih promo 'Big Sale'. 

Satu stel pakaian yang harga normalnya sekitar Rp200.000, dijual sangat murah, hanya 20 yuan atau sekitar Rp40.000. Gerai dadakan tersebut pun ramai dikunjungi pada Selasa pagi lalu itu.

Tanpa sepengetahuan pencuri tersebut, ternyata di antara kerumunan itu ada perempuan bernama, Li, pemilik sebenarnya. Li sangat yakin kalau busana baru tersebut adalah miliknya yang hilang dari toko butiknya.

Kepada media setempat seperti dilansir Xinhua kasus itu terungkap saat Li secara kebetulan singgah di gerai pencuri ketika dalam perjalanan ke kantor polisi melaporkan soal kehilangan puluhan stel baju baru yang dicuri dari rumah yang dijadikan sekaligus butik. Tanpa pikir panjang, Li, pun langsung menghubungi polisi. 

Lelaki itu belakangan mengakui perbuatannya melakukan pencurian di rumah Li ketika diperiksa polisi, dan saat berhadapan dengan hakim di pengadilan.

Aksinya ini sebenarnya bukan pertama kali dilakukan maling "bodoh" di Tiongkok. Baru-baru ini, seorang pria ditangkap setelah buang air besar lalu menghidupkan air penyirap toilet di rumah yang dirompaknya. Tentu saja pemilik rumah terjaga dan pencuri bodoh tersebut pun akhirnya ketangkap.(ray/jpnn)

CHONGQING - Pencuri asal Chongqing ini memang diakui dalam urusan bobol-membobol rumah. Tapi sayangnya, ia ceroboh dalam urusan jual-menjual hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News