Andien Mikir Momongan setelah Tuntaskan Keinginan Suaminya

Andien Mikir Momongan setelah Tuntaskan Keinginan Suaminya
Andien Mikir Momongan setelah Tuntaskan yang Satu Ini

jpnn.com - JAKARTA - Setelah melangsungkan pernikahan di Bandung pada 27 Mei 2015, Andien, 29, dan Irfan Wahyudi, 38, atau Ippe  punya rencana besar. Di antaranya, bulan madu. Mereka sudah mempersiapkan tiket berlibur ke Jepang pada 8 Mei. Rencana besar lainnya adalah konser.

"Kebetulan di tahun ini adalah tahun ke-15 aku berkarya. Aku ingin buat sesuatu. Kata Mas Ippe, aku harus gelar konser," kata Andien. September dia akan mewujudkannya. Setelah itu, baru memikirkan soal momongan.

Andien dan Ippe menggambarkan bahwa upacara pernikahan mereka bak pernikahan Edward Cullen dan Bella Swan dalam film Twilight. Sebab, acaranya dilakukan di Pine Forest Camp, lokasi hutan pinus di Bandung, Jawa Barat.  

"Akad nikah lancar. Nggak ada suara musik. Cuma suara burung-burung kecil dan jangkrik yang ikut mengamini. Kemudian, ada resepsi kecil dan teman-teman berikan testimoni," kata Andien berkisah dengan antusias di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5).
  
Konsep pernikahan mereka terbilang antimainstream. Andien mengungkapkan, dirinyalah yang menjadi penggagas konsep pernikahan tersebut. "Itu datang dari aku. Mas Ippe cuma bilang, oh ya juga ya. Aku tadi nggak tahu di hutan bisa menyelenggarakan pernikahan. Penginnya sebenarnya di balik gunung," tuturnya.
  
Untuk mencari tempat yang sesuai, keduanya berburu lokasi yang pas. "Kita hunting di lima hutan di Bandung. Awalnya di Tangkuban Perahu, tapi tempat ganti baju nggak ada. Colokan listrik nggak ada. Benar-benar hutan. Sampai akhirnya dapat yang di Pine Forest. Padahal, itu tempat kamping," terangnya.
  
Setelah menemukan lokasi yang sesuai, Andien mewujudkan keinginannya dengan tidak membuat venue heboh dengan dekorasi. "Menurut aku, kayu juga cantik. Aku nggak mau ada bunga mawar dalam pernikahan. Aku ingin konsep yang menyatu dengan alam," ujar penyanyi lagu Let It Be My Way tersebut.
  
Ippe memberikan maskawin berupa perhiasan dan alat salat. "Kemarin aku berikan cincin 5 gram dan seperangkat alat salat. Nggak ada maknanya, cukup ikhlas aja. Seperangkat alat salat biar Andien rajin salat dan angka 5 gram-nya itu ingetin waktu salat," terangnya. (dod/c19/jan/jpnn)


JAKARTA - Setelah melangsungkan pernikahan di Bandung pada 27 Mei 2015, Andien, 29, dan Irfan Wahyudi, 38, atau Ippe  punya rencana besar. Di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News