Ketua Fraksi PKS Digarap KPK

Ketua Fraksi PKS Digarap KPK
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini hari ini, Senin (4/5) diperiksa penyidik KPK terkait kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji. 

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA). "Saya diperiksa sebagai saksi untuk Pak SDA," kata Jazuli saat baru tiba di KPK.

Jazuli diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi VIII DPR periode 2009-2014. Diduga pemeriksaan Jazuli bertujuan untuk mendalami perihal proses penyusunan anggaran penyelenggaraan ibadah haji.

Ketua Fraksi PKS Digarap KPK

Jazuli Juwaini

Untuk diketahui, Suryadharma Ali diduga memanfaatkan dana setoran awal haji dari masyarakat untuk membayar keluarga dan koleganya untuk naik haji. KPK juga mencium adanya penggelembungan harga terkait dengan katering, pemondokan, dan transportasi dalam penyelenggaraan haji.

Untuk kasus ini KPK sudah memeriksa lebih dari 150 orang saksi. Mereka terdiri dari pihak swasta, pejabat dan pegawai Kementerian Agama, anggota DPR RI juga anggota keluarga SDA. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini hari ini, Senin (4/5) diperiksa penyidik KPK terkait kasus korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News