Bakal Kena Reshuffle? Pratikno: Kami Fokus Saja pada Tugas

Bakal Kena Reshuffle? Pratikno: Kami Fokus Saja pada Tugas
Pratikno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Beberapa menteri yang dikabarkan menjadi sasaran reshuffle memilih bersikap pasif. Tidak seperti Wapres Jusuf Kalla yang terang-terangan menyebutkan rencana reshuffle, para menteri menyerahkan semua kepada presiden.

Misalnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang memilih berfokus pada implementasi program kementeriannya agar lebih efektif bekerja. Termasuk, terus berusaha mencari terobosan-terobosan atas masalah yang dihadapi.

’’Tidak ada pembicaraan reshuffle. Minimal tidak melibatkan saya karena saya tidak tahu. Kami fokus saja pada tugas,’’ ujar Pratikno saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/5).

Sebagaimana info yang beredar, mantan rektor UGM itu termasuk yang disebut-sebut sangat mungkin terkena reshuffle. Bukan semata karena kinerja, bisa jadi dia juga di-reshuffle terkait dengan posisinya. Demikian pula halnya dengan Sekkab Andi Widjajanto.

Sebagai pembantu presiden yang banyak berkutat di wilayah kepresidenan, Pratikno dan Andi sering dituding sebagai penghambat komunikasi presiden dengan parpol-parpol koalisi selama ini. Penilaian itu terutama datang dari kalangan politisi PDIP.

’’Saya tidak terlibat dalam proses itu (evaluasi, Red). Sehari-hari, presiden yang menilai kinerja para menterinya,’’ tegas Pratikno saat disinggung menteri mana saja yang mungkin di-reshuffle. (dyn/bay/owi/c5/kim)

 


JAKARTA – Beberapa menteri yang dikabarkan menjadi sasaran reshuffle memilih bersikap pasif. Tidak seperti Wapres Jusuf Kalla yang terang-terangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News