Pertamina Punya Komisaris Baru, Nasib Petral Segera Diputuskan

Pertamina Punya Komisaris Baru, Nasib Petral Segera Diputuskan
Pertamina Punya Komisaris Baru, Nasib Petral Segera Diputuskan

jpnn.com - JAKARTA - Setelah terkatung-katung cukup lama, rencana pembubaran PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) nampaknya bakal segera menemui titik terang. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, nasib Petral akan segera dipastikan pascaterpilihnya dewan komisaris Pertamina yang baru.

Rini mengaku sudah melaporkan ke Presiden Joko Widodo terkait dampak negatif dan positif pembubaran Petral. Rini mengklaim, Jokowi menyerahkan nasib Petral pada dewan komisaris Pertamina yang baru.

"Pada akhirnya ini harus terproses secara korporasi dulu. Dalam minggu-minggu ini sudah bisa direksi lapor ke komisaris, nanti yang memutuskan (komisaris). Secara koperasi demikian," terang Rini. (chi/jpnn)

 

Seperti diketahui, hari ini Rini telah menunjuk komisaris Pertamina yang baru untuk periode 2015-2020. Berikut jajaran dewan komisaris Pertamina yang baru:

1. Tanri Abeng - Komisaris Utama.

2. Sahala Lumban Gaol - Komisaris.

3. Suahasil Nazara - Komisaris.

JAKARTA - Setelah terkatung-katung cukup lama, rencana pembubaran PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) nampaknya bakal segera menemui titik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News