Yah, seperti Ini Komentar Mentan soal Beras Plastik

Yah, seperti Ini Komentar Mentan soal Beras Plastik
Butiran beras yang diduga dicampur bahan plastik terlihat bening tanpa kotoran.Foto: Ariesant/Radar Bekasi/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan belum mengetahui asal usul munculnya beras plastik yang ramai dibicarakan publik.

Ia mengaku masih menunggu Kementerian Perdagangan menelusuri beras tersebut. Salah satunya dengan membawa beras itu untuk diteliti di laboratorium.

"Tadi saya sama Pak Mendag, katanya  belum jelas dari mana dan baru ditelusuri termasuk dicek juga di laboriatrium apakah plastik atau apa. Tunggu aja dari Mendag," ujar Amran di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (20/5).

Menurutnya, jika beras plastik yang dimaksud adalah jenis beras impor maka itu juga menjadi tanggung jawab Kementerian Perdagangan untuk menelusurinya. Amran mengaku tidak tahu penyebab jenis beras tersebut bisa muncul di tengah masyarakat.

"Itu kalau impor kan di perdagangan, rekomendasinya di pertanian. Kita tunggu hasil penelusurannya nanti dari Kemendag," imbuhnya.

Amran mengaku dari hasil pemeriksaannya dengan Mendag Rahmat Gobel di sejumlah pasar belum tersebar luas beras palsu tersebut. Meski demikian, tim yang diturunkan Kemendag akan tetap menelusuri asal usul beras itu. (flo/jpnn)


JAKARTA--Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan belum mengetahui asal usul munculnya beras plastik yang ramai dibicarakan publik. Ia mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News