Ini Omongan Kapolri soal Kesiapan Bareskrim Bongkar Kasus Petral

Ini Omongan Kapolri soal Kesiapan Bareskrim Bongkar Kasus Petral
Ini Omongan Kapolri soal Kesiapan Bareskrim Bongkar Kasus Petral

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan kesiapannya mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). Badrodin bahkan menegaskan bahwa Polri tak akan gentar andai ada orang besar yang terlibat di dalam patgulipat di Petral yang dikenal sebagai perantara pengadaan minyak untuk Pertamina itu.

"Yang tidak siap siapa?" kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (22/5). Namun, katanya, sejauh ini memang belum ada laporan terkait dugaan tindak pidana Petral.

Bahkan ia menyebut kedatangan ekonom Faisal Basri ke Bareskrim Polri kemarin (22/5) bukan untuk melapor. "Kan baru dikasih datanya (oleh Faisal, red),” ujar Badrodin.

Mantan Kabaharkam Polri itu menegaskan, data yang diperoleh itu tentu tak akan langsung diselidiki. Bareskrim Polri, katanya, akan mempelajari terlebih dahulu data itu.

Jika nanti setelah dipelajari ternyata ada indikasi tidak pidana di Petral, Badrodin memastikan anak buahnya akan melakukan penyelidikan. "Kalau penyelidikan ada tindak pidanya pasti ditingkatkan menjadi penyidikan," tegasnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan kesiapannya mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). Badrodin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News