Tempat Wisata di Surabaya Bakal Seperti Universal Studios Singapura

Tempat Wisata di Surabaya Bakal Seperti Universal Studios Singapura
Tempat Wisata di Surabaya Bakal Seperti Universal Studios Singapura

jpnn.com - KENJERAN Park (Kenpark), salah satu lokasi wisata kebanggaan masyarakat Surabaya  terus berinovasi untuk menggaet para wisatawan. Salah satu yang digarap adalah wahana baru. Yaitu, theme park. Tahun ini theme park akan dibangun.

Senior Operation Supervisor (SOS) Kenpark Tumbuh April mengatakan, theme park tersebut masih berupa kerangka. "Ini masih awal. Target kami selesai pada 2017," ujar Tumbuh.

Rencananya, konsep theme park mengadopsi Universal Studios Singapura (USS). Jadi, di sana nanti terdapat beragam wahana, baik di dalam ruangan/studio (indoor) maupun di luar ruang (outdoor).  Tanah seluas hampir 200 hektare itu akan benar-benar disulap menjadi wahana yang mirip USS.

Tumbuh belum bisa menyebutkan apa saja wahana dan permainan yang akan ditawarkan kepada pengunjung di theme park. "Ya, intinya konsep besar kami adalah USS," ujarnya.

Dia menambahkan, theme park nanti memang memiliki segmentasi untuk masyarakat menengah ke atas. Artinya, tarif masuk akan diimbangi dengan fasilitas yang disediakan. 

Saat ini pembangunan hiasan atap dan gerbang dari beton untuk theme park telah dimulai. Proyek tersebut diperkirakan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengisian wahana. Beberapa sudut Kenpark juga telah dipasangi larangan masuk areal proyek. 

"Showing-nya kami rencanakan awal Lebaran tahun ini. Kami targetkan pembangunan pintu masuk dan perkenalan kepada pengunjung bahwa sebentar lagi di Kenpark ada theme park," kata Tumbuh. Namun, hal itu hanya pemberitahuan bahwa segera hadir sebuah wahana bermain yang mengadopsi USS. (aya/c7/oni)


KENJERAN Park (Kenpark), salah satu lokasi wisata kebanggaan masyarakat Surabaya  terus berinovasi untuk menggaet para wisatawan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News