JK Perintahkan Menpora Aktifkan PSSI, Agum Gumelar Lega

JK Perintahkan Menpora Aktifkan PSSI, Agum Gumelar Lega
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Istana Wapres, Senin (25/5). Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar meyakini instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut surat keputusan (SK) tentang pembekuan kegiatan organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu bakal dijalankan. Sebab, pencabutan SK pembekuan PSSI itu penting agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi ke Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini sudah sepakat dan bisa mencegah jangan sampai sanksi itu keluar, karena FIFA sudah sangat tegas, dengan surat terakhir yang menolak bertemu dan menekankan kembali sampai 29 Mei batas waktunya. Ini sudah tegas sekali," ujar Agum usai bertemu Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Senin, (25/5).

Menurutnya, jika SK Menpora dicabut maka sepak bola tanah air akan terselamatkan. Selain itu, kompetisi pun akan bisa digelar lagi.

JK Perintahkan Menpora Aktifkan PSSI, Agum Gumelar Lega

"Kalau sanksi FIFA keluar maka dampaknya amat tidak baik bagi seluruh kehidupan masyarakat sepak bola dan masyarakat secara luas di Indonesia," imbuhnya.

Namun demikian mantan menteri perhubungan itu juga mengingatkan PSSI agar jika nanti diaktifkan lagi bisa bertindak lebih profesional dalam menjalankan kompetisi. Termasuk dalam hal jadwal.

"Membuat jadwal kompetisi ini bukan hal yang mudah dan yang utama lagi bahwa dengan ada kompetisi ini pembinaan berjalan, tanpa kompetisi tidak ada pembinaan," tandas Agum.(flo/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar meyakini instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut surat keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News