Presiden Doakan Atlet Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games

Presiden Doakan Atlet Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games
Presiden Doakan Atlet Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo “melepas” 522 atlet dari 32 cabang olahraga untuk perhelatan SEA Games ke 28 Singapura di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/5). 

"Kalian adalah yang terbaik, kalian adalah putra putri bangsa yang terbaik, yang sudah terpilih melalui seleksi. Saya kira semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang yang pantang menyerah karena saya kira itulah modal dasar yang paling penting yang harus kita miliki," ujar Jokowi, sapaan karib Joko Widodo dalam sambutannya di hadapan para atlet.

Presiden berharap para atlet bisa meraih medali emas dalam turnamen multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Jokowi sempat memanggil seorang atlet asal Papua bernama Sera saat sambutannya. Atlet perempuan cabang olahraga lari 100 meter itu, berjanji akan membawakan 2 medali emas untuk Indonesia.

"Sera, targetnya apa? Membawa pulang kembali emas. Berapa emas yang mau kamu persembahkan untuk negara?  Saya catat loh ya, saya catat dua emas. Saya tonton, saya ikuti terus, dua emas," kata pria bertubuh kurus itu sambil tertawa.

Tak lupa mantan Wali Kota Solo itu mengapresiasi para pelatih atlet menuju SEA Games 2015. Ia berharap akan terus lahir atlet-atlet berbakat asal Indonesia dari hasil kerja keras para pelatih tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelatih, pembina atlet di masing-masing induk cabang olah raga. Selamat berjuang semuanya. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan berkah dan memudahkan langkah kita. Salam olahraga," kata presiden

Kontingen Indonesia akan bertanding mulai 5 Juni-16 Junni 2015 di Singapura. Jumlah kontingen sebanyak 748 orang. Tim akan diberangkatkan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama pada 29 Mei, gelombang ke dua 30 Mei dan gelombang terakhir pada 2 Juni. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo “melepas” 522 atlet dari 32 cabang olahraga untuk perhelatan SEA Games ke 28 Singapura di halaman Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News