Selamat, 12 Alumnus Akpol Bhara Daksa Masuki Purnabakti Tanpa Cacat

Selamat, 12 Alumnus Akpol Bhara Daksa Masuki Purnabakti Tanpa Cacat
Sebanyak 12 Alumnus Akpol yang purnabakti didampingi istri. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 12 alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Batalyon Bhara Daksa melepas masa tugasnya tanpa cacat.

Upacara purnabakti dilaksanakan di Bumi Sriwijaya, Sabtu (4/5/2024) malam dengan tradisi pedang pora dan dihadiri langsung oleh seluruh alumnus Akpol 91 termasuk Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dan Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan pejabat utama lainnya.

Ketua angkatan alumnus Batalyon Bhara Daksa Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa purnabakti bukanlah akhir dari segala perjalanan, bisa jadi awal sebuah perjalanan pengabdian.

"Bisa jadi ini awal dari pada kesuksesan. Insyaallah dari semua literatur yang saya baca mungkin ini pertama kali dari dalam sejarah akademi kepolisian berinisiasi melepas teman satu angkatan alumnus Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa," kata Iqbal saat ditemui seusai acara.

Kapolda Riau itu mengatakan bahwa semangat kebersamaan kekeluargaan Alumnus Akpol 91 akan terus bersama sampai bumi runtuh.

"Satu hal bahwa kegiatan ini bukan hanya melepas selesai mengabdi, tetapi harus underland, wisuda purnabakti ini adalah simbol keberhasilan yang paripurna, tidak setiap anggota Polri dapat purna secara purna tanpa cacat tanpa ada masalah dan lain lain, dan alhamdulillah ke 13 rekan-rekan saya bisa menyelesaikan tugas tanpa cacat," kata Iqbal.

Mantan Pati Baintelkam Polri Irjen (Purn) Krisnandi mengucapkan terima kasih kepada ketua angkatan yang telah menginisiasi acara pelepasan purnabakti.

"Malam ini saya merasa takjub luar biasa. Saya mewakili 13 teman-teman yang purna bahwasanya bangga turut hadir pada malam hari ini, dan kami bersyukur bisa selesai melaksanakan tugas kepolisian tanpa permasalahan-permasalahan yang bisa mengurangi tugas tugas kami," ungkap Krisnandi.

Selama 33 tahun mengabdi sebagai insan Bhayangkara, 12 Akpol Bhara Daksa memasuki masa purnabakti tanpa cacat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News