Sambangi Menteri ESDM, Tri Risma Bicara soal Pengembangan EBT di Surabaya

Sambangi Menteri ESDM, Tri Risma Bicara soal Pengembangan EBT di Surabaya
Sambangi Menteri ESDM, Tri Risma Bicara soal Pengembangan EBT di Surabaya

jpnn.com - JAKARTA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyambangi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/5). Pertemuan tersebut guna membahas pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT).

Salah satunya yakni membicarakan mengenai percepatan penggunaan gas, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun bahan bakar gas (BBG) untuk transportasi.

"Kami tadi sudah diskusi dengan pak menteri, di mana salah satunya soal percepatan penggunaan gas baik kota maupun kendaraan. Bagaimana kami percepat. Sebelumnya sudah kami lakukan di Surabaya untuk masyarakat," tutur Risma.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai pengembangan energi listrik dari sampah bekas, yang selama ini sudah dijalankan di Surabaya. Bila prosesnya cepat, tahun ini Surabaya bakal mempunyai energi dari sampah sebesar 10 megawatt (Mw). Terakhir, pertemuan tersebut membicarakan mengenai pengembangan energi tenaga matahari atau solar cell.

"Kami di Surabaya ingin menjadi green building, di mana gedung baru harus mengikuti syarat itu. Sudah ada gedung yang menggunakan konsep green building. Kami ingin belajar lebih dalam menggunakan teknologi solar cell, baik di gedung maupun penerangan jalan," ungkapnya

Karenanya, untuk mengembangkan rencana tersebut, ia mengharapkan ada bantuan dari pemerintah pusat, sehingga program pengembangan yang sudah direncanakan bisa berjalan lebih cepat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyambangi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di kantornya, Jalan Merdeka Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News