Kalstar Ajukan Izin Rute Penerbangan Pontianak-Singapura

Kalstar Ajukan Izin Rute Penerbangan Pontianak-Singapura
Kalstar Ajukan Izin Rute Penerbangan Pontianak-Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan lokal, Kalstar Aviation tengah membidik rute ke Singapura. Corporate Secretary Kalstar Aviation, Adhi Wisnugroho mengatakan, pihaknya tengah mengurus perizinan terbang untuk rute  Pontianak ke Singapura.

"Manajemen kami sedang mengurus ke Kementerian Perhubungan untuk penerbangan ke Singapura dari Pontianak. Jadi bukan dari Jakarta," ujar Adhi di Jakarta, Senin (1/6).

Adhi menambahkan, rencana Kalstar membuka rute Pontianak-Singapura itu mendapat respon positif dari Kemenhub. Bahkan, kementerian yang saat ini dipimpin oleh Ignasius Jonan itu meminta Kalstar juga membuka rute ke Brunei Darussalam.

"Kami dapat sambutan positif dari Kemenhub, malah disuruh membuka lagi rute Potianak-Brunei, Balikpapan-Brunei.  Kemenhub sangat mendorong potensi itu,” katanya.

Adhi menambahkan, ada potensi pasar dalam rute penerbangan ke Brunei karena masyarakat Indonesia masih serumpun dengan negeri kesultanan kaya minyak itu. “Ke Brunei karena kita serumpun, kalau Singapura karena banyak jalinan bisnis di sana. Manajemen coba menggali di porsi itu," ujarnya.

Ia mengharapkan izin rute penerbangan Singapura-Pontianak bisa segera terbit. Harapannya usai Lebaran nanti rute itu sudah bisa diterbangi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai penerbangan lokal, Kalstar Aviation tengah membidik rute ke Singapura. Corporate Secretary Kalstar Aviation, Adhi Wisnugroho mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News