Indonesia Kecam Serangan Bom di 3 Negara

Indonesia Kecam Serangan Bom di 3 Negara
ilusrasi

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Indonesia mengecam serangan teroris di tiga negara yang terjadi pada Jumat (26/6). Insiden yang memakan banyak korban sipil itu terjadi di  Kuwait, Tunisia dan Prancis.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan dukacita dan simpati mendalam kepada pemerintah Kuwait, Tunisia dan Prancis serta keluarga korban,” ujar jubir Kemlu Armantha Nasir melalui keterangan pers, Sabtu (27/6).

Serangan di Kuwait terjadi di Kuwait City lewat aksi bom bunuh diri. Peristiwa itu memakan 13 korban jiwa. Sementara, serangan di Tunisia terjadi di Hotel Riu Imperial Marhaba yang mengakibatkan 39 nyawa melayang.

Serangan bom juga terjadi di pabrik kimia Air Product yang berlokasi di Isere, sekitar 25 kilometer selatan Lyon. Peristiwa di Negeri Anggur itu membuat satu orang meregang naywa.

Total, ketiga serangan teror tersebut telah mengakibatkan 53 orang meninggal dan beberapa luka-luka. Menurut Armanatha, hingga saat ini belum ada laporan terkait WNI yang menjadi korban di tiga peristiwa teror tersebut.

“Serangan teror di tiga negara pada hari yang sama ini kembali menunjukan bahwa ancaman teror tidak mengenal batas wilayah,” imbuh pria yang akrab disapa Tata tersebut. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Pemerintah Indonesia mengecam serangan teroris di tiga negara yang terjadi pada Jumat (26/6). Insiden yang memakan banyak korban sipil itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News