496 Orang Daftar ke Pansel KPK, Dokumennya Lengkap Baru 217

496 Orang Daftar ke Pansel KPK, Dokumennya Lengkap Baru 217
496 Orang Daftar ke Pansel KPK, Dokumennya Lengkap Baru 217

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah masyarakat yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK di panitia seleksi terus bertambah. Menurut juru bicara pansel KPK Betty Alisjahbana, sampai dengan Senin (29/6) jumlah yang mendaftar sebanyak 496 orang.

"Yang mendaftar jadi Capim KPK adalah 496 orang, 42 di antaranya perempuan. Yang dokumennya lengkap ada 217, hampir lengkap 64 orang," ujar Betty melalui keterangan pers, Selasa (30/6).

Menurut Betty, profesi terbanyak yang mendaftar adalah pegawai negeri sipil yaitu 78 orang. Disusul dosen sejumlah 72 orang. Advokat yang mendaftar sebanyak 71 orang dan pegawai swasta 59 orang.

Sementara itu, pensiun yang mendaftar sebanyak 42 orang dan wiraswasta 29 orang. Anggota Polri aktif yang mendaftar sebanyak 13 orang, sedangkan purnawirawan polisi sejumlah 6 orang.

"Profesi lain yang menarik TNI ada 4 orang, purnawirawan TNI 2 orang, jaksa 3 orang, hakim 3 orang, KPK 2 orang, wartawan 4 orang," imbuh Betty

Ia tidak merinci lebih lanjut identitas setiap pendaftar. Jumlah jaksa yang mendaftar hanya tiga berbeda dengan yang disampaikan Jaksa Agung M. Prasetyo. Sebelumnya, jaksa agung mengaku telah merekomendasikan 5 jaksa untuk mendaftar di pansel. (flo/jpnn).


JAKARTA - Jumlah masyarakat yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK di panitia seleksi terus bertambah. Menurut juru bicara pansel KPK Betty Alisjahbana,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News