Jelang Lebaran, KAI Lakukan Ronda Lintasan Kereta

Jelang Lebaran, KAI Lakukan Ronda Lintasan Kereta
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan serangkaian persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2015. Dari aspek prasarana, KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan banjir dan longsor.

"Kami juga mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan," ujar VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin di Jakarta, Jumat (3/7).

Selain itu,  perseroan sudah bekerjasama dengan instansi terkait untuk keamanan di lapangan atau di perlintasan sebidang. Yakni, Pemda, aparat keamanan setempat dan polisi.

Sebab, intensitas kereta yang melintas akan lebih sering dibanding hari biasa. "Perlintasan sebidang juga tetap dijaga agar tidak ada yang melintas sembarangan," tutur Agus.

Di samping itu, jajaran direksi dan manajemen PT KAI juga melakukan inspeksi ke seluruh lintasan untuk mengecek persiapan pelaksanaan angkutan Lebaran 2015.

"Dari segala aspek akan kami cek, baik sarana, prasarana, operasi, maupun SDM. Inspeksi ini dilakukan dengan menyusuri lintas, utara maupun selatan, selama tiga hari," tandas Agus. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan serangkaian persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2015. Dari aspek prasarana, KAI menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News