Balas Serangan Udara Turki, Gencatan Senjata Turki-Kurdi Terancam Berakhir

Balas Serangan Udara Turki, Gencatan Senjata Turki-Kurdi Terancam Berakhir
Pasukan Kurdi Peshmerga berlatih di area Koya, sekitar 100 kilometer dari Arbil, Kurdistan. Foto: AFP / SAFIN HAMED

jpnn.com - TURKI - Pemerintah Turki mengatakan pemberontak Kurdi telah meledakkan sebuah mobil di wilayah Provinsi Diyabakir. Ledakan itu menewaskan dua tentara dan melukai empat orang lainnya.

Dilansir dari Associated Press, Gubernur Diyabakir mengungkapkan, ledakan pada hari minggu itu terjadi saat kendaraan militer sedang berjalan di Kota Lice.

Dalam pernyataan tersebut dikatakan serangan 'teroris' tersebut sesuai dengan tipikal serangan pemberontak Kurdi. Namun, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab terhadap serangan tersebut.

Musibah itu terjadi sehari setelah Turki melancarkan serangan udara ke kamp pemberontak Jurdi di Irak utara. Serangan itu merupakan yang pertama sejak usaha perdamaian dengan kelompok Kurdi dilakukan pada 2012.

Juru bicara kelompok Kurdi, Partai Pekerja Kurdistan mengatakan serangan udara itu dapat mengakhiri gencatan senjata yang diumumkan pada 2013.(ray/jpnn) 


TURKI - Pemerintah Turki mengatakan pemberontak Kurdi telah meledakkan sebuah mobil di wilayah Provinsi Diyabakir. Ledakan itu menewaskan dua tentara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News